Header Ads

Strategi Content Marketing dengan TOFU,MOFU, dan BOFU

Content marketing adalah titik temu antara advertising dan publishing. Dalam traditional publishing, orang umumnya hanya mengonsumsi konten, sementara iklan terletak menyebar di luar konten. Sementara itu di dalam web berbeda, konten dan iklan seringkali berada dalam satu halaman yang sama, dan terkadang iklan yang dimuat di web tersebut merupakan produk dari sang empunya web.
Dengan memaksimalkan strategi content marketing Anda secara bertahap menggunakan teknik TOFU, MOFU, dan BOFU Anda akan dapat mencoba satu per satu tipe konten di setiap tahapnya tanpa ada satu pun yang terlewati, dan tentunya bisnis online Anda dapat lebih dikenal oleh visitor/customer. Anda juga patut membandingkan perkembangan bisnis Anda sebelum dan sesudah menggunakan strategi content marketing ini. Berikut beberapa pengertian tentang Tofu,Mofu, dan Bofu :
Image result for tofu, mofu, dan bofu
TOFU (Top of The Funnel)
Dalam tujuan membangun awareness visitor, Anda harus terlebih dahulu menuliskan apa saja yang menjadi goal Anda. Goal yang dapat Anda tuju melalui TOFU adalah meningkatkan offer awareness, menambah retargeting list, meningkatkan engagement, meningkatkan website traffic, dan lain-lain

MOFU (Medium of The Funnel)
MOFU adalah tahapan yang paling sering dilupakan dan tidak dimengerti oleh para pemilik bisnis. Goal yang dapat dituju melalui MOFU adalah menambah list email, meningkatkan retargeting list, dan akuisisi pelanggan. Dalam tahap pertengahan ini, Anda dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya contact visitor/customer Anda untuk terus melakukan follow-up kepada mereka.

BOFU (Bottom of The Funnel)
Saat Anda sampai di tahap BOFU, Anda harus berpikir bagaimana caranya usaha yang Anda lakukan di TOFU dan MOFU dapat menghasilkan peningkatan penjualan di BOFU. Goal yang harus Anda capai di BOFU adalah merawat customer Anda (misalnya dengan email list), meningkatkan retargeting list, memaksimalkan nilai pelanggan secara langsung, meningkatkan jumlah customer yang kembali ke toko Anda untuk kedua kalinya (membeli lebih dari satu kali), dan meningkatkan frekuensi pembeli.

Diberdayakan oleh Blogger.